Bulan Ramadhan penuh berkah

Bookmark and Share



Tanpa terasa sebentar lagi kita akan menyambut bulan suci Ramadhan, bulan dimana segala kebaikan dan penuh berkah.bulan dimana Allah menurunkan rahmat, menghapuskan kesalahan-kesalahan dan mengabulkan doa umatnya yang selalau meminta kepadanya.

Puasa berasal dari kata Shaum yang secara etimologi berarti menahan dan meninggalkan,menahan dan meninggalkan segala sesuatu yang mubah(hala). sedangkan menurut pengertian secara umum adalah menahan lapar dan dahaga dari mulai terbit fajar hingga terbenam matahari.

biasanya dibulan suci ini orang berbondong-bondong berlomba untuk beribadah,karena setiap yang kita lakukan pahalanya akan dilipatgandakan.hal ini terlihat dengan penuhnya shaf pada hari pertama bulan ramadhan hingga hari kesepuluh..hmmm lalu hari ke-11samapi ke-30 gmn?
maklum diminggu terakhir biasanya orang disibukkan dengan aktivitas mudik, buat kue lebaran,belanja.....di bulan ramadhan ini banyak sekali yang bisa kita lakukan, diantaranya,memberi makan untuk berbuka bagi orang yang berpuasa,memperbanyak sedeqah,berzikir,memperbanyak doa sepanjang hari khususnya ketika berdoa.
daripada kita bergosip, mendengarkan tayangan televisi yang isinya membuka aib orang lain lebih baik kita membaca qur'an karena sayang kalau-kalau puasa kita hanya menahan haus dan lapar tanpa mendapatkan pahala.adapun di bulan suci ramadhan biasanya banyak sekali makanan berbuka yang bisa kita beli atau buat sendiri,tapi bisanya sih kebanyakan belinya...
makanan untuk berbuka seperti: kolak pisang, biji salak, gorengan,korma,dll.disini terlihat kalau dibulan ramadhan ini Allah menurunkan berkahnya kepada pedagang karena bisanya dagangan mereka akan habis setiap harinya.Ya Allah begitu besar nikmat yang kau berikan dibulan ramadhan ini....

sebaiknya kita berbuka dengan yang manis-manis seperti air teh dan kurma, baru setelah itu salat maghrib dan makan nasi sekedarnya....karena jika berlebihan tidak baik untuk perut kita

Adapun hal hal yang perludihindari dibulan puasa adalah:

* makandan minum dengan sengaja
* bersetubuh (bagi yang bersuami/istri,jika belum lebih haram lagi...)
* Haid dan nifas
* muntah dengan sengaja

Adapun yang disunnahkan di bulan puasa adalah:

* menyegerakan berbuka,jika sudah waktunya(bukan segera siang hari lho..)
* mengakhirkan sahur
* shalat tarawih
* bersungguh-sungguh pada 10 hari terakhir bulan ramadhan.

kegiatan yang biasanya sering dilakukan di 10 hari terakhir biasanya itikaf,yaitu berdiam diri di mesjid, hal ini untuk mendapatkan malam Lailatul Qadar yaitu malam yang lebih baik dari seribu malam. kapan ya kita bisa mendapatkan malam lailatul ini?

terkadang hari ini begitu aku bahagia menyambutnya tapi ketika hari-hari terakhir ku begitu sedih,dimana aku akan meninggalkan bulan yang suci ini,dan apakah tahun yang akan datang aku akan bertemu dengan bulan yang penuh berkh ini ya Allah?dan apakah aku akan berkumpul dengan yang lainnya?


dijaminmurah.com sebagai salah satu market leader penyedia domain dan hosting murah menyelenggarakan lomba blog dijamin murah.com yang temanya tentang kemerdekaan republik indonesia dan ramadhan.

lomba ngeblog ini berlangsung dari tanggal 20 juli 2009-12 september 2009, buruan masih banyak waktu....

hadiah yang disediakan lumayan lho ...hadiahnya berupa:

juara 1: hadiah utama : Acer Aspire one
merchandise : bingkisan ekslusif dijaminmurah.com + sertifikat
juara 2: KODAK EasyShare C1013
merchandise : bingkisan ekslusif dijaminmurah.com + sertifikat
juara 3: Smartphone
merchandise : bingkisan ekslusif dijaminmurah.com + sertifikat
juara 4: ALTEC LANSING VS2521
merchandise : bingkisan ekslusif dijaminmurah.com + sertifikat
juara 5: External storage 160GB
merchandise : bingkisan ekslusif dijaminmurah.com + sertifikat

Selain itu ada hadiah menarik untuk pemenang hiburan dan untuk semua peserta lomba. hadiahnya berupa:

1. 15 pemenang hiburan masing-masing dapat merchandise dijaminmurah.com+ voucher diskon 30% langganan produk langganan dijaminmurah.com selama 1 tahun
2 .setiap peserta berhak mendapatkan voucher diskon 30% langganan produk dijaminmurah.com selama 1 tahun jika berencana menggunakan layanan dijaminmurah.com setelah lomba berakhir.

untuk keterangan lebih lanjut mengenai syarat dan ketentuan silahkan klik aja:


sekian dari saya semoga bermanfaat bagi yang membacanya....amin, info syifamanna

{ 1 comments... Views All / Post Comment! }

dunia liza said...

hi

Post a Comment